Cara Bermain dari Network OPL PS2 PC Windows 7

Cah Tosari, 4 Desember 2015

Selamat siang Visitors Cah Tosari, kali ini Cah tosari akan membagi informasi mengenai cara bermain network dari pc windows 7. saya sudah browsing cari-cari ke segala blog dan website tapi tidak ada satupun yang membagikan cara game network ps2 tapi pc windows 7. tapi jangan kawatir cahtosari sekarang punya solusinya. langsung aja:

1. Pertama setelah setting, IP dan Subnet mask dengan OPL di PC. Jika belum lihat artikel Cara Mengatasi Masalah Loading OPL Hang PS2 Slim  disitu ada cara agar pc dan OPL terhubung.

2. Jika sudah. atur seperti ini:
     1. Buat Folder dengan nama PS2SMB di komputer kita
    Dan didalam folder PS2SMB buat folder dengan nama sbb :
    ~  APPS
    ~  ART
    ~  CD
    ~  DVD
    ~  THM
    ~  VMC


    2.  Copy game iso PS2 ke dalam folder DVD
    3. Sharing Folder PS2SMB Cara nya klik kanan folder PS2SMB > Properties > Sharing > Share 
    4. Setelah mengklik tombol share maka akan muncul kotak dialog. pada kolom yang ingin   ditambahkan klik panah bawah lalu klik everyone lalu klik ADD. Jika sudah klik OK.
    5. Buat Homegroup caranya bagi yang belum pasti ikon homegroup belum ada di explorer icon-nya jika sudah maka ikon homegroup sudah ada. Bagi yang belum caranya Buka control Panel > Network and Internet > Homegroup lalu klik create a home group prosesnya di next-next aja sampai finish  jika sudah buka ikon homegroup di explorer.
     6. Disini banyak pengguna network windows 7 yang memasang di OPL masalahnya karena tidak muncul gamenya. jika sudah mengklik ikon home group klik View Homegroup setting 
     7. Jika sudah klik Change Advanced Sharing Setting...
      8.  Pada bagian home or work kolom Password Protected Sharing  klik Turn OFF Password Protected Sharing.
     9.   Pada bagian Public kolom Password Protected Sharing klik juga turn OFF Password Protected Sharing. Setelah ITu klik Save changes.
Selesai Deh masalahnya dan menu game di OPL Network sudah muncul dan bisa dimaninkan.


Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Masalah Loading OPL yang Hang PS2 Slim

Teknik Manajemen Strategis untuk Planning dalam Dunia Bisnis